Rabu, 02 Januari 2013

Negara Bagian Lousiana

Louisiana adalah sebuah negara yang terletak di wilayah selatan Amerika Serikat. Louisiana adalah 31 paling luas dan paling padat penduduknya di 25 dari 50 Amerika Serikat. Ibukotanya adalah Baton Rouge dan kota terbesar adalah New Orleans. Louisiana adalah satu-satunya negara di Amerika Serikat dengan ketatanegaraannya paroki disebut, yaitu pemerintah daerah setara dengan kabupaten. Paroki terbesar dengan populasi Timur Baton Rouge Parish, dan terbesar berdasarkan wilayah tanah Cameron Parish.

Banyak negara yang terbentuk dari sedimen yang terbawa menyusuri Sungai Mississippi, meninggalkan delta besar dan wilayah yang luas rawa pesisir dan rawa. Ini mengandung biota selatan yang kaya,. Contoh khas termasuk burung seperti ibis dan egrets. Ada juga banyak spesies katak pohon, dan ikan seperti sturgeon dan paddlefish. Di daerah yang lebih tinggi, api adalah proses alami dalam lanskap, dan telah menghasilkan luas wilayah hutan pinus dan LongLeaf sabana basah. Dukungan ini jumlah yang sangat besar spesies tanaman termasuk banyak spesies anggrek dan tanaman karnivora.

Beberapa Louisiana perkotaan lingkungan memiliki warisan, multikultural multibahasa, begitu sangat dipengaruhi oleh campuran dari Perancis abad ke-18, Spanyol, penduduk asli Amerika (Indian) dan Afrika budaya yang mereka dianggap agak luar biasa di Amerika Serikat Sebelum masuknya Amerika dan kenegaraan pada awal abad ke-19, wilayah Negara Louisiana saat ini sudah baik koloni Spanyol dan Perancis. Selain itu, pola pembangunan termasuk mengimpor budak Afrika banyak pada abad ke-18, dengan banyak dari daerah yang sama dari Afrika Barat, sehingga berkonsentrasi budaya mereka.

Louisiana bernama setelah Louis XIV, Raja Perancis 1643-1715. Ketika René-Robert Cavelier, Sieur de La Salle mengklaim wilayah dialiri oleh Sungai Mississippi untuk Perancis, ia menamainya La Louisiane, yang berarti "Tanah Louis". Setelah bagian dari Kekaisaran kolonial Perancis, Wilayah Louisiana membentang dari kini Mobile Bay hanya utara dari perbatasan kini Kanada, dan termasuk sebagian kecil dari apa yang sekarang barat daya Canada.

Bahkan Teluk Meksiko tidak ada 250 juta tahun yang lalu ketika ada satu superkontinen, Pangea. Seperti Pangea pecah, Samudera Atlantik dan Teluk Meksiko dibuka. Louisiana kemudian perlahan-lahan dibangun, selama jutaan tahun, dari air ke darat, dan dari utara ke selatan. Batuan tertua yang terkena di utara, di daerah-daerah seperti Hutan Nasional Kisatchie. Batuan tertua tanggal kembali hanya untuk Era Tersier awal, sekitar 60 juta tahun yang lalu. Sejarah pembentukan batuan ini dapat ditemukan dalam Sejarah Geologi Spearing tentang Lousiana.

Bagian termuda dari negara terbentuk selama 7.500 tahun terakhir sebagai delta Sungai Mississippi:. The Maringouin, Teche, St Bernard, Lafourche, Mississippi modern, dan sekarang Atchafalaya. Sedimen yang dibawa dari utara ke selatan dengan Sungai Mississippi.

Di antara batuan Tersier dari utara, dan sedimen yang relatif baru di sepanjang pantai, merupakan sabuk besar yang dikenal sebagai Terraces Pleistosen. Usia dan distribusi dapat menjadi sebagian besar terkait dengan naik turunnya permukaan air laut selama zaman es terakhir. Secara umum, teras utara memiliki waktu yang cukup untuk sungai-sungai untuk memotong saluran yang mendalam, sedangkan teras baru cenderung jauh menyanjung.

Kubah garam juga ditemukan di Louisiana. Asal mereka dapat ditelusuri kembali ke Teluk Meksiko awal, ketika laut dangkal memiliki tingkat tinggi penguapan. Ada kubah garam beberapa ratus di negara bagian, salah satu yang paling akrab adalah Avery Island kubah Salt penting tidak hanya sebagai sumber garam,. Mereka juga berfungsi sebagai perangkap bawah tanah untuk minyak dan gas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar