Rabu, 02 Januari 2013

Kondisi Topografi Lousiana

Louisiana berbatasan di sebelah barat oleh Texas, ke utara dengan Arkansas, di sebelah timur oleh negara bagian Mississippi, dan ke selatan dengan Teluk Meksiko.

Permukaan negara benar dapat dibagi menjadi dua bagian, dataran tinggi di utara, dan aluvial di sepanjang pantai. Wilayah aluvial meliputi lahan rawa rendah, rawa pesisir dan pantai, dan pulau-pulau penghalang yang mencakup sekitar 20.000 mil persegi (52.000 km2). Daerah ini terletak terutama di sepanjang Teluk Meksiko dan Sungai Mississippi, yang melintasi negara dari utara ke selatan untuk jarak sekitar 600 mil (1.000 km) dan bermuara di Teluk Meksiko, Sungai Merah, Sungai Ouachita dan nya cabang, dan sungai kecil lainnya (beberapa di antaranya disebut bayous). Luasnya wilayah aluvial di sepanjang Mississippi mulai dari 10 sampai 60 mil (15 sampai 100 km), dan di sepanjang sungai-sungai lainnya rata-rata daerah aluvial sekitar 10 mil (15 km) di seluruh. Sungai Mississippi mengalir sepanjang punggung bukit yang dibentuk oleh deposito sendiri (dikenal sebagai tanggul), dari mana penurunan tanah menuju sungai di luar pada musim gugur rata-rata enam meter per mil (3 m / km). Tanah aluvial di sepanjang sungai lainnya menyajikan fitur serupa.

Tanah bukit tinggi dan bersebelahan bagian utara dan barat laut negara memiliki luas lebih dari 25.000 mil persegi (65.000 km2). Mereka terdiri dari padang rumput dan hutan. Ketinggian di atas permukaan laut berkisar dari 10 kaki (3 meter) di pantai dan lahan rawa untuk 50 dan 60 kaki (15-18 m) di padang rumput dan tanah aluvial. Di dataran tinggi dan perbukitan, ketinggian naik ke Driskill Mountain, titik tertinggi di negara bagian di hanya 535 kaki (163 m) di atas permukaan laut.

Selain jalur air bernavigasi sudah bernama, ada Sabine (Sah-BEAN), membentuk batas barat, dan Pearl, batas timur, sedangkan Calcasieu (KAL-cah-menaruhkan), yang Mermentau, Vermilion tersebut, Bayou Teche, yang Atchafalaya (a-Chaf-a-LI-a), Boeuf (bEHf), Bayou Lafourche, Sungai Courtableau, Bayou D'Arbonne, Sungai Macon, yang Tensas (TEN-melihat), Amite River, Tchefuncte (CHA -Funk-ta), yang Tickfaw, Sungai Natalbany, dan sejumlah sungai kecil lainnya, yang merupakan suatu sistem alami jalur air bernavigasi, menggabungkan lebih dari 4.000 mil (6.400 km) panjang.

Negara juga memiliki kewenangan politik atas bagian sekitar 3 mil (4,8 km) di seluruh tanah bawah laut dari landas kontinen dalam di Teluk Meksiko. Melalui keganjilan dari geografi politik dari Amerika Serikat, ini secara substansial kurang dari 9 mil (14 km) di seluruh wilayah hukum negara Texas dan Florida di dekatnya, yang, seperti Louisiana, memiliki garis pantai yang luas Teluk.

Pantai selatan Louisiana di Amerika Serikat adalah salah satu daerah tercepat menghilang di dunia. Ini sebagian besar merupakan konsekuensi dari kesalahan manajemen manusia pantai (lihat Wetlands of Louisiana). Pada suatu waktu, tanah benar-benar tumbuh saat musim semi banjir dari Sungai Mississippi menambahkan sedimen dan merangsang pertumbuhan rawa, tanah kini menyusut. Ada beberapa penyebab tanggul buatan sekarang memblokir mata air banjir yang akan membawa air segar dan sedimen ke rawa-rawa. Rawa telah banyak login, meninggalkan kanal dan selokan yang memungkinkan air garam untuk pindah ke pedalaman. Kanal digali untuk industri minyak dan gas juga memungkinkan badai untuk memindahkan air laut pedalaman di mana itu merusak rawa dan rawa-rawa. Perairan laut yang meningkat telah memperburuk masalah. Beberapa perkiraan menyimpulkan bahwa negara ini kehilangan massa setara lahan untuk 30 lapangan sepak bola setiap hari. Ada banyak usulan untuk menyelamatkan daerah pesisir dengan mengurangi kerusakan manusia, termasuk memulihkan banjir alami dari Mississippi. Tanpa restorasi tersebut, masyarakat pesisir akan terus menghilang. Dan sebagai masyarakat menghilang, semakin banyak orang yang meninggalkan wilayah tersebut. Karena lahan basah pesisir juga mendukung perikanan pesisir ekonomis penting, hilangnya lahan basah juga akan berpengaruh negatif terhadap industri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar