Rabu, 02 Januari 2013

Kondisi Iklim Negara Bagian Lousiana

Louisiana memiliki iklim subtropis lembab (klasifikasi iklim Köppen Cfa), mungkin yang paling "klasik" contoh iklim subtropis lembab dari semua negara Southcentral, dengan panjang, panas, musim panas lembab dan singkat, musim dingin ringan. Karakteristik subtropis negara adalah karena sebagian besar untuk pengaruh Teluk Meksiko, yang bahkan pada titik terjauh tidak lebih dari 200 mil (320 km) jauhnya. Curah hujan sering terjadi sepanjang tahun, meskipun musim panas sedikit lebih basah dari sisa tahun. Ada dip curah hujan pada bulan Oktober. Louisiana selatan menerima curah hujan jauh lebih berlebihan, terutama selama bulan-bulan musim dingin. Summers di Louisiana yang panas dan lembab, dengan suhu tinggi dari pertengahan Juni sampai pertengahan September rata-rata 90 ° F (32 ° C) atau lebih dan terendah semalam rata-rata di atas 70 ° F (22 ° C). Di musim panas, suhu maksimum yang ekstrim jauh lebih hangat di utara daripada di selatan, dengan suhu mendekati Teluk Meksiko sesekali mencapai 100 ° F (38 ° C), meskipun suhu di atas 95 ° F (35 ° C) yang biasa . Di bagian utara Louisiana, suhu mencapai di atas 105 ° F (41 ° C) di musim panas.

Suhu umumnya agak hangat di musim dingin di bagian selatan negara, dengan tertinggi sekitar New Orleans, Baton Rouge, sisa selatan Louisiana, dan Teluk Meksiko rata-rata 66 ° F (19 ° C), sedangkan bagian utara negara adalah agak dingin di musim dingin dengan rata-rata tertinggi 59 ° F (15 ° C). Semalam terendah dalam rata-rata musim dingin jauh di atas titik beku di seluruh negara bagian, dengan 46 ° F (8 ° C) rata-rata dekat Teluk dan rendahnya rata-rata 37 ° F (3 ° C) pada musim dingin di bagian utara negara. Louisiana memang memiliki pangsa udara dingin, yang sering drop suhu di bawah 20 ° F (-8 ° C) di bagian utara dari negara, tapi hampir tidak pernah melakukannya di bagian selatan negara. Salju tidak sangat umum di dekat Teluk Meksiko, meskipun mereka di bagian utara negara dapat mengharapkan 02:59 hujan salju per tahun, dengan frekuensi meningkat utara. Suhu tertinggi Louisiana dicatat adalah 114 ° F (46 ° C) di Plain Berurusan pada 10 Agustus 1936 sedangkan suhu terdingin tercatat adalah -16 ° F (-27 ° C) di Minden pada tanggal 13 Februari 1899.

Louisiana sering dipengaruhi oleh badai tropis dan sangat rentan terhadap serangan oleh badai besar, khususnya dataran rendah di sekitar dan di daerah New Orleans. Geografi yang unik dari daerah dengan bayous banyak, rawa-rawa dan inlet dapat membuat badai besar terutama destruktif. Daerah ini juga rentan terhadap badai sering, terutama di musim panas. Rata-rata seluruh negara lebih dari 60 hari badai petir per tahun, lebih dari negara lain kecuali Florida. Louisiana rata-rata 27 tornado setiap tahunnya, beberapa di bagian dalam 2010. Seluruh negara yang rentan terhadap serangan tornado, dengan bagian selatan yang ekstrim dari negara sedikit kurang begitu daripada seluruh negara. Tornado jauh lebih umum dari Januari sampai Maret di bagian selatan negara, dan dari bulan Februari sampai Maret di bagian utara dari negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar